Ini metrik yang sangat penting untuk selalu diperhatikan.Ini adalah rata-rata jumlah uang yang dikeluarkan pengguna via app Anda.Dalam app game,kemungkinan paling besar akan melalui pembelian app dan melambung sampai sekitar $0.99. Daklam app e-commerce atau pasar,angkanya adalah nilai transaksi (seperti ongkos taksi) atau ukuran keranjang.Untuk perusahaan SaaS atau enterprise,angkanya akan berupa perulangan biaya yang bisa dibebankan untuk pelayanan bagi para pengguna.Ini sesuatu yang akan Anda inginkan untuk memvalidasi dengan sangat cepat karena Anda harus mampu mengestimasi berapa banyak pengguna yang senang mengeluarkan uang bersama Anda dalam interaksi tertentu.
PENDAPATAN TAHUNAN PER PENGGUNA (ARPU).
Meskipun ini terkadang didefinisikan sebagai rata-rata pendapatan per pengguna,menurut saya ini tidak cukup tepat.Akan berguna jika pendapatan dihubungkan dengan periode waktu.Anda perlu mengadopsi periode waktu yang akan bermakna bagi bisnis Anda karena banyak app akhirnya akan menggunakan pendapatan per pengguna.Sekarang juga Anda mungkin harus mengestimasi ini tetapi ini benar-benar akan sangat berguna sebagai modal pendapatan-pendapatan pada masa mendatang.
NILAI SEPANJANG MASA (LTV).
Metrik terakhir yang yahud adalah nilai sepanjang masa.Ini pada dasarnya pendapatan tahunan per pengguna tetap bersama Anda.Itu bisa terlihat dari semua metrik yang Anda butuhkan untuk memastikan bahwa seorang pengguna tetap bersama Anda selama mumgkin,agar Anda bisa memaksimalkan potensi pendapatan dari mereka.
Untuk sementara ini adalah metrik-metrik teratas yang perlu Anda perhatikan.Melalui proses membangun app yang disukai orang,Anda akan memburu cara-cara baru untuk memikat pengguna yang memberi nilai sepanjang masa tertinggi dan biaya perolehan pelanggan terendah.Filosofinya sederhana dan logis,tetapi praktiknya jauh lebih sulit.
Metrik Konsensual
Hanya dengan tersedianya metrik Anda sendiri tidaklah cukup.Metrik harus cukup jelas agar bisa menjadi titik menggalangan bagi keseluruhan perusahaan.Setiap orang dalam tim harus tahu metrik mana bisa dipengaruhi oleh pekerjaan mereka dan harus merasa berdaya untuk memperbaiki metrik-metrik itu.Untuk tujuan itu,Jack Dorsey,CEO Square,secara aktif membagi seluruh metrik inti app-nya ke setiap orang di perusahaan setiap pekan.Biasanya,ini akan menjadi sangat sensitif,tetapi Square memandang kepercayaan karyawan amat penting bagi kultur perusahaan.
Di Halio,kami pun membagi metrik-metrik penting dengan seluruh tim pengembangan dan produksi.Ini memastikan bahwa kami semua menyadari secara kritis apa yang berjalan baik dan bidang-bidang apa yang memperoleh fokus kami.Membagi metrik penting untuk membangun keterbukaan dan kepercayaan dalam sebuah organisasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar